05 May 2020, 14:04 WIB

Ojo Mudik, Karya Terakhir Lord Didi Kempot untuk Sobat Ambyar


Ant | Humaniora

MAESTRO campursari Didi Kempot sempat merilis lagi bertajuk 'Ojo Mudik' (Jangan Mudik) yang video klipnya diunggah di Youtube pada 28 April.

Lagu itu mendorong masyarakat mengurungkan mudik selama pandemi Covid-19, berdiam di rumah dan menjaga jarak.

Video klip itu tak cuma menampilkan Didi sedang menyanyi, tapi orang-orang yang memakai masker dan mempraktikkan cara cuci tangan yang benar.

Didi Kempot tampil mengenakan kaos dan blangkon hitam yang senada. Di kaosnya terlihat tulisan "Bersatu Lawan Corona".

Video klip "Ojo Mudik" juga diramaikan oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Buat saudaraku semuanya, lebih baik tidak usah mudik dulu, yang di rumah pastinya semuanya sudah memaklumi. Demi kesehatan kita semuanya, keluarga kita, tetangga kita, masyarakat semuanya," kata pemilik nama asli Dionisius Prasetyo itu. 

Didi Kempot yang belakangan dinobatkan sebagai ”The Godfather of Broken Heart”, telah berpulang, Selasa (5/5) di Solo, Jawa Tengah. Berpulangnya Didi Kempot, yang merintis karier dari bawah sebagai pengamen jalanan, sungguh mengejutkan.

Pada Sabtu (11/4) malam, Didi Kempot masih menggelar ”Konser Amal dari Rumah Live” bersama salah satu stasiun televisi. Hasilnya, terjaring donasi sebesar Rp7.641.046.346 yang kemudian disalurkan untuk meringankan beban hidup masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Didi Kempot meninggal dunia Selasa (05/05) pukul 07.45 di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo. Rencananya jenazah Didi Kempot akan disemayamkan di rumah duka Ngawi Jawa Timur, sebelum dimakamkan di TPU Jatisari, Ngawi. (OL-8).

 

 

BERITA TERKAIT