05 May 2020, 13:55 WIB

Disdik Babel Minta Yayasan Beri Keringanan Iuran Sekolah


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bangka Belitung (Babel) meminta pihak yayasan untuk dapat memberikan keringanan iuran sekolah di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Kondisi saat ini, menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel Muhammad Soleh, banyak warga kehilangan penghasilan karena di-PHK dan dirumahkan. Hal ini membuat orangtua kesulitan membayar iuran sekolah anaknya.

Untuk itu, pihaknya meminta pihak yayasan sekolah swasta tersebut dapat memberikan keringan bagi orang tua siswa yang memang merasakan keberatan membayar uang sekolah.

Baca Juga: Babel Izinkan 100 Mahasiswa Mudik Lewat Pelabuhan Tanjung Kalian

"Kita minta, pihak yayasan berikan kemudahan masalah uang sekolah ini. Dan tolong jangan dipaksa, kasihan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya menegaskan banyak sekali keluhan orangtua siswa yang meminta mendapatkan kemudahan keringanan iuran sekolah di tengah pandemi Covid-9 ini.

"Ini tugas dari dinas pendidikan. Kasihan. Saat ini jangankan untuk bayar uang sekolah, untuk kebutuhan sehari-hari saja di tengah kondisi saat ini sudah sulit. Jadi tolonglah diberikan keringanan untuk uang sekolah," kata Didit. (RF/OL-10)

BERITA TERKAIT