05 May 2020, 13:18 WIB

Ahok Ungkap Hadiah Boneka dari Didi Kempot saat Pilkada 2012


Thomas Harming Suwarta | Humaniora

PENYANYI Didi Kempot telah berpulang. Komisaris Utama PT Pertamina yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan kenangan bersama almarhum.

Baca juga: Didi Kempot Meninggal Dunia

Ahok mengungkapkan, saat maju menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Joko Widodo pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2012, Didi Kempot sempat menghadiahi dirinya boneka. Pemberian itu terjadi setelah dirinya dan Jokowi dipastikan maju di putaran kedua.

"Turut berduka cita atas berpulangnya Mas Didi Kempot, saya ingat sewaktu kampanye Pilkada 2012, Mas Didi membuat boneka Pak Jokowi & saya yang disebutnya sebagai kejutan bagi kami karena lolos ke putaran kedua. Sungguh hari ini Indonesia kembali kehilangan seorang maestro musik," ungkap Ahok melalui akun Twitter @basuki_btp.

Baca juga: Didi Kempot, Menyanyi dari Trotoar Solo Hingga Istana Presiden

Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo pada Selasa (5/5) pukul 07.45 WIB. Jenazah Didi Kempot rencananya akan disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo kemudian dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. (X-15)

 

BERITA TERKAIT