05 May 2020, 12:53 WIB

Sido Muncul Siapkan Rp15 Miliar Untuk Warga Terdampak Covid-19


Haryanto | Nusantara

SIDO Muncul kembali berpartisipasi dalam menghadapi pandemik Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada masyararkat dan tenaga medis terdampak. Bantuan dengan total nilai 715 juta rupiah akan disalurkan ke Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), Satuan Kesehatan Detasemen Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Satkes Denma Mabes TNI), dan Wali Kota Semarang.

Secara simbolis, Direktur Utama  Sido Muncul David  Hidayat menyerahkan bantuan 1.500 paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 di Semarang. Bantuan diterima  Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di Balai Kota Semarang, Selasa (5/5). 

Selama pandemik covid-19, Sido Muncul telah menyiapkan dana sebesar Rp15 miliar untuk membantu warga dan tenaga medis terdampak. Bantuan senilai Rp2Miliar disalurkan kepada benihbaik.com, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Palang Merah Indonesia (PMI), kitabisa.com, dan pengemudi ojek online dan supir bajaj. Sido Muncul juga memberikan paket sembako dan produk Sido Muncul kepada 1.000 pengemudi taksimelalui kitabisa.com, 400 pengemudi ojek online dan supir bajaj, serta 500 paket produk ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan bahwa saat ini bantuan yang ada di Pemkot sebanyak 339 ribu paket,antara lain bantuan dari pusat, provinsi dan kota termasuk kalangan swasta atau pengusaha.

"Secara bertahap bentaun sudah kita serahkan kepada warga yang terdampak, karena harus dihitung dengan cermat jangan sampai bantuan salah sasaran," kata Hendi-pangggilan akrab walikota.

baca juga: Pemkot Yogyakarta Terus Gelar Operasi Pasar Gula

Disebutkan jumlah warga Semarang yang terdampak covid-19 secara riil 64 ribu jiwa. Kemudian karyawan pabrik yang dirumahkan 5.260 orang, pegawai hotel yang dirumahkan sebanyak dua ribu orang, dan seninam serta penggerak pariwisata sekitar 10 ribu orang. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT