05 May 2020, 12:47 WIB

Tidak Ada Kasus Baru Covid-19 di Vietnam Sejak 16 April


Nur Aivanni | Internasional

VIETNAM melaporkan tidak ada kasus baru covid-19 pada Senin (4/5). Itu menandai 18 hari berturut-turut sejak 16 April tanpa infeksi baru di masyarakat, menurut Komite Pengarah Nasional untuk Pencegahan dan Pengendalian C-19 Vietnam.

Negara itu sejauh ini mengonfirmasi 271 kasus yang dinyatakan positif untuk SARS-CoV-2, termasuk 219 orang sudah pulih dan tidak ada kematian, kata sebuah laporan oleh Vietnam News Agency (VNA), Selasa (5/5).

Dikutip dari Bernama, Selasa (5/5), dikatakan 12 pasien dinyatakan negatif untuk virus satu kali dan sembilan lainnya dinyatakan negatif untuk kedua kali atau lebih.

Baca juga: Tiongkok Laporkan 1 Kasus Baru Covid-19

Sebanyak 27.409 orang memiliki kontak dekat dengan pasien atau datang dari negara-negara yang terkena pandemi berada di bawah karantina di rumah sakit, area karantina yang terkonsentrasi, atau di rumah.

Perusahaan untuk Produksi Vaksin dan Biologis No 1 (Vabiotech) dari Kementerian Kesehatan telah memperoleh keberhasilan awal dalam mempelajari vaksin virus korona yang potensial.

Tepat setelah kasus pertama karena covid-19 dilaporkan di Vietnam, Januari 2020, perusahaan tersebut bermitra dengan Bristol University, Inggris, untuk melakukan penelitian tentang vaksin.

Sampel tes darah pada tikus akan dikirim ke Institut Nasional Kebersihan dan Epidemiologi untuk evaluasi. (OL-1)

BERITA TERKAIT