05 May 2020, 12:36 WIB

Thiago Harap Bayern Pertahankan Coutinho


Patrick Pinaria | Sepak Bola

NAMA Philippe Coutinho saat ini ramai diperbincangkan. Sebab, Bayern Muenchen belum memberikan kepastian soal kelanjutan kontrak gelandang asal Brasil tersebut.

Coutinho direkrut Bayern pada bursa transfer musim panas 2019. Die Roten memboyong pemain berusia 27 tahun itu dengan status pinjaman semusim dengan opsi kontrak permanen pada bursa transfer musim panas 2020.

Namun, hingga saat ini, Bayern belum memberikan kepastian soal opsi permanen tersebut. Bahkan, sejumlah media melaporkan The Bavarians ragu mempermanen kontrak Coutinho karena sang pemain dianggap belum memberikan kontribusi signifikan buat tim.

Baca juga: Liga Jerman Temukan 10 Posifif Korona

Spekulasi soal masa depan Coutinho di Bayern mendapat perhatian dari Thiago Alcantara. Gelandang asal Spanyol itu berharap rekan setimnya itu bisa bertahan di Muenchen.

"Saya mengenalnya dengan baik. Ia sangat bagus. Saya sudah melihatnya bermain sejak ia berusia 12 tahun. Saya pernah bermain melawan ia di Brasil dan saya mencintainya," ujar Thiago.

"Ia nyaris tidak kekurangan apa-apa. Saya suka bermain dengan pemain di level atas dan ia adalah fenomenal. Ia pria yang hebat, bekerja sangat keras, memiliki teknik yang tidak terkalahkan dan hebat dalam penyelesaian akhir," lanjutnya.

"Para pemain melewati saat-saat indah dan beberapa di antaranya tidak mengalaminya. Coutinho banyak membantu kami. Kami berharap ia bertahan di sini pada musim depan," tutur Thiago.

Coutinho sudah menyumbang sembilan gol dari 32 penampilannya di seluruh kompetisi. Berkat kontribusinya itu, Die Roten menempati puncak klasemen Bundesliga 2019--2020 sementara dengan mengoleksi 55 poin. (OL-1)

BERITA TERKAIT