05 May 2020, 12:00 WIB

BWF Akui Kelanjutan Kompetisi Sulit Diprediksi


Basuki Eka Purnama | Olahraga

BULU tangkis akan kembali digelar secepatnya setelah pandemi covid-19 berakhir. Namun, Sekretaris Jenderal Federasi Internasional Bulu Tangkis (BWF) Thomas Lund mengatakan pembatasan perjalanan internasional akan membuat rumit kelanjutan kompetisi.

Bulu tangkis seperti tenis, golf, dan olahraga lain yang memainkan kompetisi internasional menghadapi masalah besar karena negara memberlakukan larangan perjalanan dan periode karantina untuk memerangi covid-19.

Lund mengatakan pengumuman mengenai pembaruan kalender 2020 akan dilakukan segera. Namun, dia memperingatkan bahwa jadwal itu belum pasti.

Baca juga: Ajang Thomas-Uber Menjadi Pijakan

"Kita bersiap untuk memulai kembali kompetisi sesegera mungkin. Itu mencakup penjadwalan ulang kalender BWF 2020. Pengumuman akan dilakukan segera," ujar Lund.

"Namun, hingga saat ini, sulit memprediksi pergerakan internasional mengingat pencabutan pelarangan perjalanan dilakukan oleh masing-masing negara. Hal itu akan mempengaruhi perjalanan para pemain, pelatih, dan ofisial bulu tangkis," lanjutnya.

Piala Thomas dan Uber telah ditunda dengan harapan pandemi covid-19 telah berakhir. Turnamen beregu putra dan putri itu seharusnay digelar pada Mei namun ditunda hingga Agustus. Kini, turnamen itu kembali ditunda menjadi Oktober dan akan digelar di Aarhus, Denmark. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT