05 May 2020, 10:51 WIB

Lagu Temanggung Tidak Terwujud, Sobat Ambyar Sedih


Tosiani | Hiburan

DIDI Kempot pernah berjanji akan membuat lagu tentang Temanggung. Ia ungkapkan keinginan menulis lagu Temanggung saat menyanyi di halaman Gedung Pemuda Temanggung pada 1 Maret 2020. 

"Ketoke apik (kelihatannya bagus), mendung-mendung neng Temanggung. Tapi itu besok," kata Didi Kempot.
 
Ia menuturkan kalau lagu beberapa daerah seperti Yogyakarta dan Semarang sudah ia tulis, sedangkan Temanggung belum ada. Pada kesempatan itu Didi menyampaikan Indonesia kaya akan budaya, termasuk bahasa Jawa harus dilestarikan. 

"Kami sangat senang, banyak kaum muda khususnya sobat ambyar yang cinta lagu-lagu saya yang berbahasa Jawa," kata Lord Didi. (OL-3)

Kenangan Didi Kempot manggung di Temanggung cukup berkesan bagi para Sobat Ambyar (fans Didi Kempot) di kota tembakau itu. Apalagi Lord Didi akan membuat lagu tentang Temanggung. Namun Sobat Ambyar di Temanggung terkejut dan sedih setelah mendengar penyanyi idola mereka telah tiada. Lagu Temangggung tidak pernah terwujud.

Rani Lestari,30, salah seorang Sobat Ambyar Temanggung  mengaku kaget dan tidak percaya mengetahui penyanyi idolanya meninggal melalui grup whats app keluarga. Kebetulan tiga orang anggota keluarganya juga merupakan fans Didi Kempot.

"Sempat kaget, masa sih meninggal, bolak balik menanyakan itu. Lalu kami sekeluarga mengkonfirmasinya dengan menonton televisi dan membaca sejumlah artikel, ternyata benar. Kami sekeluarga sangat sedih, dan terpukul," ungkap Rani, Selasa (5/5).

Rani menceritakan, dirinya pertama kali mengenal lagu Didi Kempot berjudul Stasiun Balapan. Ketika itu ia masih berumur 7 tahun dan duduk di bangku kelas 1 SD. Lantaran ayahnya yang fans berat Didi Kempot selalu memutar lagu tersebut, Rani menjadi hafal dan terus mengingatnya hingga sekarang.

"Sekarang hampir semua lagunya saya ngerti dan bisa menyanyikannya. Dua kali kami sekeluarga nonton konsernya di Magelang dan Temanggung. Saya senang Didi mau bikin lagu tentang Temanggung, sayangnya tidak bisa diwujudkan," katanya.

Rani mengaku masih menunggu untuk menonton konsernya lagi, jika lagu tentang Temanggung selesai diciptakan. Tak dinyana, Didi malah meninggal hari ini, Selasa (5/5). 

Adi,30, sobat ambyar Temanggung lainnya juga kaget begitu mengetahui kabar Didi Kempot meninggal via grup WA. Ia mendoakan Didi Kempot meninggal dalam keadaan husnul khotimah. 

baca juga: Tagar #SobatAmbyarBerduka Ramaikan Lini Masa

"Kaget aja campur sedih juga. Apalagi artikel terakhir soal Didi Kempot yang saya baca pas dia curhat tidak pernah dapat royalti dari orang-orang yang cover lagunya. Saya berharap mereka sadar dan minta izin untuk cover lagu," kata Adi yang menjadi penggemar Didi Kempot sejak SMA.

Ia pun berharap bisa menonton Didi Kempot tampil di Temanggung dan membawakan lagu barunya tentang Temanggung. Adi cuma bisa berharap dan mendoakan agar Didi Kempot husnul khotimah. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT