05 May 2020, 10:17 WIB

KPK Buru Nurhadi yang Dikabarkan Terlihat di Masjid


Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum

MANTAN Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dikabarkan terlihat di beberapa masjid sedang melakukan salat dhuha. Menanggapi itu, KPK langsung melakukan pemburuan.

"Setiap informasi yang kami terima, kami tindak lanjuti dan kami lacak dan datangi," kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada Medcom.id, Selasa (5/5).

Firli menegaskan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap Nurhadi. Pengejaran tak dikendurkan meski saat ini Indonesia sedang dilanda wabah virus korona (covid-19).

"Saya tegaskan semua informasi terkait dugaan keberadaan pada buronan dalam daftar pencarian orang (DPO), kami lacak dan kejar," ujar Firli.

Baca juga: KPK: Romy Bersalah, Jelas-Jelas Terima Rp255 Juta

KPK akan terus berusaha menyeret Nurhadi ke pengadilan. KPK ingin Nurhadi mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan hukum yang berlaku.

"Kami KPK berkomitmen untuk menyelesaikan perkara korupsi yang menjadi tunggakan termasuk para DPO yang terus kami cari," tutur Firli.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyebut keberadaan Nurhadi sempat terlacak di lima masjid sedang menjalankan salat dhuha. Namun, Nurhadi selalu berhasil melarikan diri saat hendak ditangkap. (A-2)

 

BERITA TERKAIT