05 May 2020, 12:45 WIB

Emilia Nova Mengaku Beruntung Olimpiade dan PON Ditunda


Rendy Renuki H | Olahraga

OLIMPIADE 2020 dan PON 2020 resmi ditunda hingga tahun depan. Keputusan itu pun memberikan sisi positif bagi pelari gawang Emilia Nova.

Atlet 24 tahun itu mengaku memiliki kesempatan lebih banyak untuk mempersiapkan diri. Emilia pun berharap penundaan ini bisa membuatnya memiliki kesempatan lolos Olimpiade.

"Persiapan untuk Olimpiade dan PON lebih panjang. Selain itu kesempatan untuk lolos Olimpiade juga masih panjang," kata Emilia Nova.

Baca juga: Olimpiade Ditunda, Praveen/Melati Dari Nol Lagi

"Mudah-mudahan kondisi cepat kondusif, supaya bisa latihan lebih intensif lagi. Penundaan Olimpiade dan PON, menurut saya, adalah keuntungan," sambungnya.

Namun, ia mengakui penundaan kedua ajang tersebut cukup menyita konsentrasinya. Pasalnya, ia harus mempersiapkan diri untuk tampil di dua ajang sekaligus pada tahun depan.

Apalagi tidak hanya Olimpiade 2020 Tokyo dan PON 2020 Papua. Pada 2021 juga akan digelar ajang bergengsi lainnya yakni SEA Games 2021 Hanoi.

"Sebenarnya saya berharap PON bisa tahun ini. Jadi tahun depan bisa fokus untuk kualifikasi Olimpiade dan ada SEA Games juga," pungkasnya.

Emilia Nova memang cukup diperhitungkan di cabang olahraga atletik nomor lari gawang. Atlet asal DKI Jakarta itu terakhir mampu meraih medali emas SEA Games 2019 Manila. (OL-1)

BERITA TERKAIT