05 May 2020, 12:30 WIB

Xavi Sebut Messi Bisa Bermain Hingga Usia 39 Tahun


Patrick Pinaria | Sepak Bola

LIONEL Messi sudah memasuki usia 32 tahun. Lazimnya, pesepak bola dinilai tidak produktif memasuki usia 30-an. Namun, megabintang asal Argentina tersebut justru diprediksi masih bisa produktif dan bermain hingga tujuh tahun lagi.

Disiplin dan rajin dalam menjaga kebugaran fisiknya menjadi salah satu penyebab Messi diprediksi masih memiliki karier panjang. Hal itu setidaknya diungkapkan legenda Barcelona, Xavi.

"Ia masih punya lima atau tujuh musim yang sangat baik dalam dirinya," ujar Xavi saat bercakap dengan eks penyerang Barcelona, Samuel Eto'o lewat siaran langsung Instagram.

Baca juga: Rela Potong Gaji demi Kembali ke Camp Nou

"Ia merawat dirinya sendiri dan ia bisa terus bermain sampai berusia 37, 38, atau 39. Ia akan bermain di Piala Dunia Qatar. Saya yakin," lanjutnya.

Messi memang masih menunjukkan produktivitas bersama Barcelona. Buktinya, ia sudah menyumbang 24 gol dari 31 penampilannya untuk El Barca di seluruh kompetisi pada musim 2019--2020.

Kontribusinya juga memberikan efek signifikan buat Barcelona. Terutama di La Liga. Saat ini, Blaugrana berhasil menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 58 poin.

Namun, Liga Spanyol saat ini ditunda sementara lantaran pandemi korona melanda di negara mereka. Penundaan liga sudah dilakukan sejak Maret. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT