05 May 2020, 12:00 WIB

Dybala Kangen Sepak Bola


Patrick Pinaria | Sepak Bola

PAULO Dybala dinyatakan positif covid-19 pada Maret. Pahitnya, pemain asal Argentina itu belum juga pulih dari virus tersebut hingga saat ini.

Kabar yang cukup mengejutkan. Pasalnya, ia sudah menjalani isolasi mandiri selama enam pekan. Semakin terasa malang karena dua rekan setim Dybala yang terjangkit korona, yakni Daniele Rugani dan Blaise Matuidi, sudah pulih.

Namun, hal itu tidak melunturkan semangat Dybala. Penyerang 26 tahun tersebut tidak khawatir dengan kondisinya. Hanya saja, ia sangat merindukan berlatih dan bermain kembali.

Baca juga: Belum Ada Restu untuk Seri A

"Sejujurnya, saya tidak pernah berpikir saya akan merindukan bermain dan berlatih seberat ini. Saya sudah tidak sabar berlatih, bertemu rekan setim, dan juga menyentuh bola. Sebab, berlatih di rumah tidak sama dengan latihan tim," ujar Dybala.

"Saya harus memakai sepatu dan berlari, mencetak gol. Seperti yang selalu saya katakan, ketika Anda bersemangat, semuanya terasa dua kali lebih penting," lanjutnya.

"Sudah terlalu lama tidak berlatih di lapangan. Kami tidak tahu persis kapan kompetisi akan kembali. Ini tidak seperti liburan karena Anda tahu kapan batas waktu Anda beristirahat," tutur Dybala.

Nasib Serie A Italia 2019-2020 memang masih dipertanyakan. Pemerintah Italia bahkan belum bisa menjamin kompetisi tersebut akan berlanjut atau tidak, meski mengizinkan klub-klub menggelar sesi latihan pada 18 Mei.

Liga Italia sudah ditunda sejak 10 Maret akibat pandemi korona. Sassuolo kontra Brescia menjadi laga terakhir digelar sebelum penundaan.

Adapun puncak klasemen sementara ditempati Juventus dengan mengoleksi 63 poin. Mereka unggul satu poin dari Lazio yang berada di posisi kedua. (Football Italia/OL-1)

BERITA TERKAIT