05 May 2020, 11:00 WIB

Ronaldo Telah Kembali ke Turin


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

BINTANG Juventus Cristiano Ronaldo kembali ke Italia, Senin (4/5), setelah selama hampir 2 bulan menjalankan lockdown di Portugal.

Ronaldo dan keluarganya mendarat di Bandara Turin pada pukul 22.20 waktu setempat.

Peraih lima gelar Ballon d'Or itu tiba menggunakan pesawat jet pribadi dari Madeira dan akan menjalani karantina pribadi selama dua pekan.

Penyerang berusia 35 tahun itu tampil di laga terakhir Juventus di laga Serie A melawan Inter Milan yang digelar secara tertutup di Stadion Allianz, 8 Maret lalu sebelum kegiatan sepak bola di Italia dibekukan karena pandemi covid-19 yang telah menewaskan lebih dari 29 ribu orang di negara itu.

Baca juga: Belum Ada Restu untuk Seri A

Ronaldo kembali ke Madeira selepas laga melawan Inter Milan agar bisa dekat dengan ibunya, Dolores, yang mengalami stroke.

Juventus telah memanggil 10 pemain mereka yang berada di luar negeri saat klub Serie A itu mendapat lampu hijau untuk menggelar latihan pada Senin (4/5).

Menteri Dalam Negeri memberi izin kepada para pemain untuk kembali ke fasilitas klub, dua pekan lebih cepat dari jadwal, dengan harapan musim 2019-20 bisa diselesaikan.

Juventus saat ini memuncaki klasemen Serie A, unggul satu poin dari Lazio.

Juventus telah memulai tes covid-19 untuk para pemainnya di fasilitas medis klib di Turin, Senin (4/5). Rombongan pemain pertama yang ambil bagian dalam tes itu adalah Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado, Carlo Pinsoglio, Leonardo Bonucci, dan Aaron Ramsey, semuanya mengenakan masker. (OL-1)

BERITA TERKAIT