05 May 2020, 09:05 WIB

Maskapai di AS Mulai Mewajibkan Penggunaan Masker Wajah


Bagus Pradana | Weekend

BEBERAPA maskapai penerbangan di Amerika mulai mewajibkan penggunaan masker wajah (face mask) untuk melindungi penumpang dan awak pesawat dari risiko penularan virus korona selama perjalanan udara.

Dua hari setelah JetBlue mengumumkan kebijakan penggunaan masker wajah pada Jumat (1/5) kemarin, kini giliran Delta Air Lines dan American Airlines menerapkan kebijakan yang sama.

Menurut pernyataan pihak Delta Air Lines seperti dilansir oleh cnn.com, penutup wajah akan diberlakukan kepada penumpang Delta mulai dari lobi check-in hingga memasuki ruang tunggu di setiap bandara, termasuk Delta Sky Clubs, area gerbang naik pesawat, dan di atas pesawat selama durasi penerbangan - kecuali saat layanan makan.

Secara resmi Delta mulai mewajibkan kebijakan penggunaan face mask tersebut pada Senin (4/5) waktu setempat atau Selasa WIB. Sementara American Airlines akan mulai mewajibkan kebijakan ini pada 11 Mei.

Ketiga maskapai utama AS ini juga telah mewajibkan karyawannya mengenakan masker selama penerbangan.

Selain maskapai-maskapai utama di Amerika, kebijakan penggunaan masker ini juga telah diterapkan oleh beberapa maskapai di Asia dan Eropa.  Seperti Malaysia Airlines dan Korean Air. Bahkan maskapai Korea Selatan ini menyediakan APD lengkap untuk para penumpangnya, mulai dari pakaian pelindung, masker, kaca mata, dan sarung tangan. (M-4)

BERITA TERKAIT