05 May 2020, 04:25 WIB

Patrice Evra Nyaris Pukul Suarez di Lapangan


Widhoroso | Sepak Bola

LAGA Manchester United kontra Liverpool pada Oktober 2011, merupakan salah satu pertandingan yang tidak bisa dilupakan Patrice Evra. Dalam laga tersebut, kesabaran Evra, yang kala itu membela Manchester United, mendapat ujian besar.

Di laga tyang berlangsung di Stadion Anfield, kandang Liverpool, Evra terlibat pertikaian dengan striker Liverpool, Luis Suarez. Penyebabnya makian rasis yang dilontaran Suarez terhadap Evra.
   
Ulah Suarez, diakui Evra membuat dirinya sangat emosi. Bahkan ia mengakui nyaris memukul Suarez di dalam lapangan. Namun Evra akhirnya hanya melaporkan kejadian itu kepada wasit yang berjanji akan menyelesaikannya seusai laga.

"Saya ingat, selama pertandingan itu, saya berbicara kepada diri saya sendiri mengatakan: 'Jika kamu memukulnya sekarang, orang akan melihat kamu sebagai orang jahat, orang akan melupakan apa yang dia katakan'," kenang Evra.

"Aku berbicara pada diriku sendiri: 'Jangan lakukan ... lakukan itu ...' Tapi itu membuat saya tidak fokus selama pertandingan,"" ujar mantan pemain timnas Prancis tersebut.

Suarez sempat menolak bersalaman dengan Evra saat kedua tim kembali bertemu pada Februari 2012. Namun Evra mengakui telah memaafkan sikap rasis Suarez terhadap dirinya.  

Akibat ulahnya tersebut, Suarez yang kini membela Barcelona, terkena hukuman larangan tampil dalam 8 laga. Liverpool sendiri awalnya membela Suarez sehingga membuat hubungan dengan Manchester United memanas. (AFP/R-1)

BERITA TERKAIT