05 May 2020, 00:05 WIB

Remaja asal Brescia Ini Pikat Totti


Ant | Sepak Bola

LEGENDA AS Roma Francesco Totti menyatakan kekagumannya terhadap gelandang Brescia Sandro Tonali. Bahkan, ia berambisi ingin menjadi agen pemain remaja tersebut.

Totti sendiri baru-baru ini telah meluncurkan agensi pemain barunya pada Februari setelah memutuskan mundur sebagai direktur klub AS Roma pada Juni tahun lalu.

Tonali baru menjalani debut profesionalnya kurang dari tiga tahun yang lalu, tetapi ia sudah menjadi pemain timnas Italia senior dan menarik minat dari beberapa klub terbesar Eropa.

Barcelona, Juventus, Inter dan AC Milan dilaporkan telah memantau karier gelandang berusia 19 tahun tersebut, meski pemilik dan presiden Brescia Massimo Cellino mengatakan akan meminta 300 juta euro (sekitar Rp4,98 triliun) untuk melepaskan sang pemain.

Totti ingin menjadi agen pemain tersebut guna membantu membangun kariernya.

Dalam sebuah perbincangan dalam siaran langsung di Instagram dengan mantan rekan setim timnas Italia Christian Vieri, Totti mengatakan bahwa Tonali adalah pemain muda paling berbakat di negaranya.

"Sekarang saya sedang mencari bakat-bakat baru, saya hanya bisa mengatakan bahwa ada banyak pemain muda yang bagus. Namun, Tonali adalah yang paling berbakat dari semuanya," ujar mantan penyerang berusia 43 tahun itu yang dikutip dari Goal, Senin (4/5).

"Saya pasti akan melakukan semua yang saya bisa untuk membujuknya untuk bergabung dengan agensi saya. Bila ia pintar, ia akan datang bila kariernya tidak ingin diam ditempat."

Totti sebelumnya mengatakan bahwa Tonali akan berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

"Ia akan menjadi salah satu gelandang tengah terkuat di dunia, seperti Gerrard, De Rossi atau Lampard. Ia seperti gabungan antara Pirlo dan (Gennaro) Gattuso juga. Ia memiliki segalanya untuk seorang pemain."

Totti juga mengungkapkan bahwa ia sekarang sedang memperhatikan seorang pemain muda lainnya untuk ditawarkan bergabung ke agensinya.

"Saya saat ini sedang memantau seorang penyerang dari Argentina, tetapi saya tidak akan memberi tahu namanya," pungkasnya. (OL-8).

BERITA TERKAIT