04 May 2020, 23:17 WIB

Kolaborasi MPR Dalam Penanganan Covid-19 Dorong Transparansi Data


Syarief Oebaidillah | Politik dan Hukum

KOLABORASI MPR RI dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Kitabisa.com dan Telkomsel dalam penggalangan bantuan di masa wabah pandemi covid-19 sempat mencuatkan polemik di media sosial.

Ketua Bidang Creative Gerakan Bangun Solidaritas (Gerak BS) Azka Aufary Ramli mengajak warganet untuk tidak gagal paham terkait penggalangan bantuan tersebut.

Menurutnya, dengan adanya kolaborasi tersebut, penyaluran bantuan justru akan semakin transparan dan tidak semata-mata dicap sebagai bantuan MPR Ri.

Baca juga : Puan: Kita Butuh Gotong Royong Berskala Besar

"Pasalnya penyaluran donasi terdata secara spesifik dengan nama dari pemilik ponsel yang memberi sumbangan , kemudian di integrasikan ke crowdfunding yatu kitabisa.com sehingga pengunaan dana tersebut dapat diakses secara online dan realtime melalui link http://Kitabisa.com/mprripeduli," kata Azka dalam keterangan tertulisnya.

Azka yang juga Sekretaris Jenderal Badan Koordinasi Nasional Forum Komunikasi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker) itu menegaskan, kolaborasi tersebut juga bagian dari kreativitas MPR Ri untuk menggalang bantuan dari masyarakat menggunakan saluran digial yang ramah terhadap kehidupan pemuda saat ini.

"Kegiatan ini semestinya mendapat apresiasi dan atensi dari masyarakat karena MPR RI melakukannya dengan cara kreative. Di era digital ini MPR RI mampu beradaptasi dengan membuat gerakan berskala nasional dengan memfaatkan platform digital yang ada” tandasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT