05 May 2020, 03:55 WIB

Rela Potong Gaji demi Kembali ke Camp Nou


MI | Sepak Bola

BINTANG Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr menunjukkan keseriusannya ingin kembali ke mantan klubnya, Barcelona. Dia bahkan bersedia nantinya digaji lebih rendah oleh Barcelona demi bisa pulang ke Camp Nou.

Menurut Daily Mail, Barcelona diperkirakan sangat berat hati harus menebus kembali Neymar dengan angka mencapai 175 juta pound sterling atau berkurang sedikit dari 198 juta pound sterling ketika dibeli PSG pada 2017. Apalagi Barcelona diberitakan tengah
kesulitan fi nansial akibat adanya wabah virus korona (covid-19).

Jumlah yang harus dikeluarkan Barcelona itu juga belum termasuk gaji Neymar. Oleh PSG, Neymar menerima 600 ribu pound sterling per pekan. Daily Mail menyebut Neymar pun bersedia gajinya dipotong 50% supaya bisa kembali berkompetisi di La Liga.

Rumor kembalinya Neymar ke Barcelona kini terus menguat meski kontrak striker asal Brasil itu dengan PSG masih berlaku hingga 2022. Sementara itu, Barcelona dikabarkan bakal melepas Ivan Rakitic pada musim mendatang. 

Tottenham Hotspurs digadang-gadang menjadi calon paling kuat untuk mendapatkan gelandang asal Kroasia itu. Rakitic sudah diperbincangkan lama akan hengkang dari Camp Nou gara-gara pembahasan kontrak barunya mandek.

Masa bakti pria berusia 32 tahun itu seperti diketahui akan usai pada 2021. Namun, Rakitic dalam beberapa kali kesempatan dengan tegas menyatakan dirinya loyal dengan timnya saat ini. Barcelona mungkin akan menjualnya untuk mencegah Rakitic berstatus bebas
transfer. Dari laporan Mundo Deportivo, Tottenham menjadi klub yang mengajukan tawaran paling tinggi setelah Sevilla, Juventus, dan Atletico Madrid.

Laporan koran Spanyol itu juga mengatakan Barcelona tak mau menaikkan harga kontrak baru jadi 20 juta euro seperti diminta Rakitic. Juventus enggan membayar sebesar itu untuk seorang pemain yang sudah dimakan usia.

Atletico juga tetap menjadi opsi Rakitic, tetapi klub itu cuma mau menawarkan kontrak satu tahun. Meskipun begitu, perwakilan Rakitic terus melobi agar ada yang mau memberi kontrak dua tahun. (Ant/R-3)

BERITA TERKAIT