04 May 2020, 21:40 WIB

Air Asia Indonesia Kembali Mengangkasa 18 Mei


Hilda Julaika | Ekonomi

MASKAPAI  Air Asia Indonesia akan memulai kembali layanan penerbangannya pada 18 Mei mendatang setelah sempat setop beroperasi sejak April lalu. 

Direktur Utama Air Asia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga  memastikan  bahwa rute yang akan dilayani  adalah  rute internasional terlebih dahulu.

“Kita akan aktifkan kembali operasional berjadwal Air Asia pada 18 Mei. Dimulai dengan rute internasional,” ujar Veranita saat melakukan konferensi pers secara virtual, Senin (4/5).

Ia merinci rute internasional tersebut, terdiri dari dua rute yakni, Johor Bahru- Surabaya dan Kuala Lumpur- Surabaya.

Adapun alasan dibukanya rute ini ketimbang rute domestik, sambungnya,  adalah karena mengikuti  kebijakan dari pemerintah.

"Kenapa internasional, karena kita melihat bahwa domestik kita masih mengacu pada arahan pemerintah saat ini. Nanti kalau arahannya berubah lagi nanti tentunya kita akan koordinasi," jawabnya.

Selain itu, penyebaran wabah di Kuala Lumpur memiliki progres yang cenderung positif. Menurutnya telah terjadi tren penurunan jumlah kasus baru. Maka saat operasional penerbangan diaktifkan tetap akan melakukan anjuran secara maksimal. Tentunya dengan menyesuaikan standar Air Asia Indonesia dan kebijakan yang pemerintah berikan. (Hld/E-1)

BERITA TERKAIT