04 May 2020, 17:10 WIB

Hasil Penjualan Buku Desain Jayaboard Didonasikan ke Tenaga Medis


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

DI tengah perjuangan tenaga medis dalam menangani Covid-19, PT Petrojaya Boral Plasterboard - Jayaboard, tergerak untuk menyumbangkan APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker dan baju hazmat untuk mendukung pencegahan penularan virus Covid-19. 

Peralatan APD tersebut dibeli dari hasil penjualan buku 25 Design SOHO Inspiratif Karya Anak Bangsa Indonesia, Jayaboard Design Competition: 25 Hotel & Resort Indonesia yang telah terjual sebanyak lebih dari 700 kopi dan juga hasil penggalangan dana karyawan, serta manajemem. 

Human Resources Director Jayaboard Indra Budiman mengatakan, upaya ini didasari rasa keprihatinan atas pengorbanan para tenaga medis, mulai dari dokter, perawat, pegawai administrasi hingga sopir ambulans di rumah sakit. 

“Penting untuk tenaga medis mendapatkan bantuan perlengkapan yang memadai agar tak terpapar saat berhadapan langsung dengan pasien Covid-19 ditengah memuncaknya jumlah pasien yang berdampak pada meningkatnya kebutuhan APD,” ujar Indra dalam keterangan tertulisnya. 

Bantuan APD yang terdiri dari 100 set baju hazmat, 10 box sarung tangan dan 250 box masker medis ini diberikan kepada RSUD Pasar Rebo di Jakarta Timur dan RSUP Fatmawati di Jakarta Selatan. 

Bantuan diserahkan kepada Direktur Utama RSUP Fatmawati Mochammad Syafak Hanung, dan Kepala Bidang Pelayanan Penunjang Medis RSUD Pasar Rebo Desma Eri oleh President Director Jayaboard Andi Chandra didampingi Indra Budiman. 

Baca juga : Realokasi Anggaran Tak Jelas, DPR Tunda Rapat dengan Nadiem

Selain bantuan APD untuk rumah sakit, Jayaboard juga membagikan ribuan masker kain kepada toko-toko bangunan Jayaboard dan pekerja bangunan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

“Kami merasa harus turun tangan, bahu-membahu memberikan apa yang bisa kami berikan untuk membantu Indonesia lepas dari cengkraman virus Covid-19. Ini adalah nilai dan tanggung jawab Jayaboard untuk membantu masyarakat dan lingkungan sekitar, sesuai nilai Jayaboard untuk menaungi kehidupan masyarakat, tak hanya dari sisi bahan bangunan tetapi juga dari sisi kemanusiaan” ujar Indra. 

Rencana kedepan, Jayaboard juga akan terus berkontribusi guna membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih baik lagi melalui tindakan-tindakan nyata. 

“Kami mengucapkan terima kasih bagi yang sudah membeli buku 25 Design SOHO Inspiratif Karya Anak Bangsa Indonesia dan Jayaboard Design Competition: 25 Hotel & Resort Indonesia karena secara tidak langsung sudah berkontribusi dalam memberikan bantuan APD ini," kata Andi Chadra, Presiden Director Jayaboard 

Ia menegaskan, sejak awal hasil penjualan buku-buku Jayaboard Design Competition tersebut memang ditujukan akan untuk kegiatan positif semacam ini.

“Tentu kami berharap pandemi ini segera berakhir dan dalam menghadapi situasi sulit seperti ini kita harus tetap saling mendukung, menguatkan, menghibur dan perduli terhadap satu sama lain karena bagaimanapun beban yang berat akan terasa ringan apabila dilalui bersama,” tutup Andi. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT