04 May 2020, 17:17 WIB

Ira Koesno Ajak Masyarakat Menimba Ilmu Sambil Beramal


Adiyanto | Weekend

MANTAN presenter Ira Koesno, 50, mengajak masyarakat untuk menimba ilmu sembari beramal di bulan Ramadan, dengan membuat Seminar Online Ramadhan #dirumahaja.

Seminar ini antara lain akan diisi pemateri dari sejumlah tokoh selebritas seperti Cak Lontong, Joko Anwar, Jeremy Teti, Yovie Widianto, dan Prita Ghozie. Joko Anwar, misalnya, akan membahas mengenai jenis-jenis profesi di industri film, pada Selasa (5/5), pukul  15.30 hingga 16.30 melalui aplikasi zoom meeting

Kata Ira, masyarakat yang ingin ikut seminar ini tidak dipungut biaya, cukup menyumbang minimal Rp 50.000 sebagai donasi.

“Lebih besar lebih baik karena semua dana yang terkumpul akan didonasikan untuk paramedis, pramubakti, supir ambulans, dan satpam di RS  di zona merah pandemi Covid-19,” ujarnya saat dihubungi via whatsapp, Senin (4/5).

Menurut perempuan yang merengkuh gelar Master of Arts Jurnalistik Internasional dari Universitas Westminster, Inggris ini, kegiatan ini sebagai upaya menambah ilmu dan memupuk amal selama Ramadan. “Tapi kalau pas secara waktu tidak bisa, donasi saja juga gak apa-apa. Ada beberapa yang begitu juga soalnya,” terang Ira. (M-4)

BERITA TERKAIT