04 May 2020, 15:45 WIB

ST BUrhanuddin Lantik Setia Untung Sebagai Wakil Jaksa Agung


Rifaldi Putra Irianto | Politik dan Hukum

JAKSA Agung Sanitiar Burhanuddin resmi melantik Setia Untung Arimuladi sebagai Wakil Jaksa Agung, Senin, (4/5). Tak hanya melantik Setia Untung pada kesempatan tersebut Jaksa Agung juga melantik Tony Spontana sebagai Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, dan Fadil Zulhamna sebagau Staf Ahli Jaksa Agung.

"Saya Dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dengan jabatan yang baru di lingkungan kejaksaan agung," ucap Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam upacara pelantikan, Jakarta, Senin, (4/5).

Dalam sambutannya, Jaksa Agung RI Burhanuddin turut menyampaikan pokok penekanan tugas yang harus segera dilaksanakan kepada Wakil Jaksa Agung yang baru dilantik.

"Kepada Wakil Jaksa Agung RI, sebagai unsur pimpinan diharapkan mampu berperan aktif dalam menyusun strategi kebijakan dan membantu pelaksanaan tugas pembinaan, pengembangan, dan penguatan organisasi Kejaksaan," sebutnya

Ia juga berpesan, terkait Program Reformasi Birokrasi Kejaksaan tidak boleh berhenti, melainkan harus berjalan terus dan terimplementasi dengan konkrit untuk menciptakan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sebagaimana yang diharapkan.

"Sehingga mampu memberikan hasil yang signifikan terhadap perubahan tata pikir (mindset), budaya kerja (culture set), dan perilaku (behaviour) segenap warga Korps Adhyaksa," tuturnya.

Baca juga: Begini Kronologi Kecelakaan Tragis Wakil Jaksa Agung Arminsyah

Ia pun berpesan, kepada jajarannya yang baru saja dilantik untuk senantiasia menjadi tauladan yang baik dan memberikan kobtribusi positif bagi institusi.

"Bekerjalah secara teamwork, sebagai satu kesatuan yang saling menguatkan, saling melengkapi, dan saling menyempurnakan, dalam mencapai tujuan yang telah direncanakan dengan tepat,” imbuhnya.

Menutup upacara pelantikan tetsebut, Jaksa Agung RI Burhanuddin pun mengucapkan selamat bertugas, disertai penghargaan dan apresiasi atas kinerja yang telah dicapai sebelumnya.

"Saya yakin penempatan saudara-saudara pada posisi yang baru akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kemajuan lembaga kita," tutupnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT