04 May 2020, 14:40 WIB

Covid-19: Sekolah Swasta di Jambi Beri Keringanan SPP


Solmi | Humaniora

PENGELOLA sekolah swasta di Kota Jambi, mulai dari tigkat sekolah dasar, SLTp dan SLTA sederajat bersekapat akan meringankan pembayaran SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) selama masa pandemik korona.

"Tanpa pandang bulu, keringanan diberikan kepada semua orangtua siswa. Para kepala sekolah swasta sudah sepakat," kata Wali kota Jambi  Syarif Fasha, usai pertemuan dengan para kepala sekolah swasta dari SD sampai SLTA, Senin (4/5).

Terkait gaji karyawan dan guru, sebut Fasha, dapat menggunakan dana BOS. "Sesuai dengan peraturan menteri, dana BOS dapat digunakan untuk penanganan covid-19, membeli disinfektan, pembayaran honor guru," katanya.

Sementara itu, Markus, Kepala Sekolah Xaverius I menyampaikan pihaknya akan melaksanakan rapat bersama Yayasan untuk mengambil keputusan terkait keringanan SPP.

"Kita harus rapat dulu, karena Xaverius ada SD, SMP dan SMA maka harus koordinasi. Yang jelas ada keringanan SPP," sebutnya.

Kesepakatan kepala sekolah untuk meringankan SPP disambut gembira para orangtua murid sekolah swasta di Kota Jambi. Menurut mereka, kebijakan itu sangat menolong kesulitan hidup mereka di tengah pandemic korona saat ini.

"Alhamdulillah, semoga terwujud, dan dibebaskan dalam kondisi saat ini," ungkap Hefni, 50 tahun, seorang wali murid sekolah MTS swasta Kota Jambi. (OL-13)

Baca Juga: Imbas Covid-19, Mas Nadiem Tolong Biaya Pendidikan Didiskon

Baca Juga: DPR Minta Pemerintah Kaji Secara Matang Terkait Relaksasi PSBB

 

BERITA TERKAIT