04 May 2020, 13:52 WIB

Adem Sari Ching Ku Memberikan Bantuan Bagi Pejuang Korona


mediaindonesia.com | Humaniora

ADEM Sari sebagai produk lokal yang telah diakui selama 30 tahun berhasil membantu meredakan sakit tenggorokan di kalangan masyarakat Indonesia. Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia mendistribusikan bantuan ke beberapa RS Darurat Covid-19, lingkungan dan wilayah terdampak di seluruh Indonesia.

Khususnya di Jabodetabek, bantuan tersebut disebarkan ke beberapa titik di antara lain di RSU UKI, RSUD Pasar Minggu, RS Islam Jakarta, RS Cempaka Putih, RS Dharmais, RSUD Ciawi Bogor, RSUD Cibinong, RSUD Depok, RS Hermina Depok, RSUD Tangerang, RS Anna Medika Wisma Asri Bekasi, RSUD Bekasi Chasbullah Abdul Majid, dan RS Anna Medika Pekayon.

"Selain di Jabodetabek, bantuan tersebuti juga disebarkan di 33 Provinsi lainnya, dengan total sekitar 234 titik bantuan, dan total dibagikan lebih dari 100.000 buah Adem Sari Ching Ku," kata Elkana Lewerissa selaku Public Relations Head Enesis Group. 

Menurut Elkana, gejala penyakit yang disebabkan oleh virus korona memiliki ciri-ciri berupa gejala ringan seperti sakit tenggorokan, batuk, dan demam. Penyakit ini dapat memiliki gejala yang lebih parah bagi sebagian orang dan dapat menyebabkan pneumonia atau sesak napas.

 

Adem Sari Ching Ku sendiri mengandung vitamin C tinggi dan herbal seperti Jus Jeruk Nipis, Lemon, Jus Apel, Ekstrak Wheat Grass (Rumput Gandum Muda), Ekstrak Mesona, Ekstrak Bunga Krisantemum vitamin C, Madu dan Kayu Manis untuk panas dalam, sakit tenggorokan.

"Kandungan tersebut dapat dikonsumsi sebagai minuman preventif terhadap penyakit sehingga membantu para pejuang corona terbebas dari virus dan meningkatkan daya tahan tubuh mereka," jelas Elkana.

Para pejuang korona yang dimaksud di sini tidak hanya para penderita positif, tetapi juga tenaga medis di rumah sakit atau puskemas, dan orang disekitar kita, yaitu petugas keamanan seperti satpam rumah sakit, aparat TNI, Polisi, Satpol PP dan satpam komplek rumah atau kantor, juga para petugas kebersihan seperti di rumah sakit, di sekolah, di kantor, di ruang publik dan lingkungan sekitar kita.

"Kami yakin jika para pejuang korona memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan sehat maka mereka bisa lebih banyak lagi menolong penderita Covid-19," tutur Elkana. (OL-09)

BERITA TERKAIT