04 May 2020, 12:57 WIB

Warga Terdampak Covid-19 Bisa Manfaatkan Restrukturisasi Kredit


Haryanto | Nusantara

KEPALA Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah dan DIY Aman Santosa mengatakan bahwa industri jasa keuangan telah dan akan membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dengan program restrukturisasi kredit.

"Berdasarkan data yang dihimpun oleh OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY sampai dengan minggu keempat April 2020, debitur perbankan di Jawa Tengah (Bank Umum dan BPR) yang telah dilakukan restrukturisasi sebanyak 133.143 rekening dengan total pinjaman sebesar Rp16,65 triliun, debitur perusahaan pembiayaan sebanyak 61.795 rekening dengan total pinjaman sebesar Rp1,72 triliun. Dan  debitur pegadaian dan PNM sebanyak 220.094 rekening dengan total outstanding sebesar Rp525,5 miliar," jelas Aman saat mendampingi Forum Komunkasi Industri Jasa Keuangan Provinsi Jawa Tengah  dipimpin oleh Indra Yuheri saat memberikan bantuan 1500 paket sembako untuk warga terdampak covid-19 yang diterima Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Senin (4/5).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang biasa disapa Hendi menyampaikan apresiasinya serta meminta masyarakat yang terdampak covid-19 dapat memanfaatkan program restrukturisasi kredit ini dengan sebaik-baiknya.

baca juga: Harimau Sumatra di Pelangiran Berhasil Dievakuasi

"Mengingat hampir seluruh maysarakat terdampak covid-19, jadi yang masih memiliki kemampuan untuk membayar, diharapkan untuk tetap dapat memenuhi kewajibannya sesuai dengan yang disepakati. Hal ini bertujuan agar keringanan kredit tersebut diberikan terlebih dahulu kepada debitur-debitur yang lebih membutuhkan," kata Hendi. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT