04 May 2020, 09:33 WIB

Sempat Zero, Satu PDP Pematangsiantar Positif Covid-19


Apul Iskandar | Nusantara

MASYARAKAT Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara sempat merasa lega dikarenakan hampir sepekan tidak ada penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19. Namun kini ada penambahan satu pasien terkonfirmasi covid-19 dari hasil pemeriksaan swab test. 

Juru bicara Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pematangsiantar, Daniel Siregar menyampaikan bahwa warga Kelurahan Martoba, Kota Pematangsiantar yang dirawat sejak 24 April di RSUD Adam Malik Medan terkonfirmasi positif covid-19.

"Dari hasil pemeriksaan swab test pasien berjenis kelamin perempuan (52) berdomisili di Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, dan bekerja sebagai pedagang keliling terkonfirmasi positif covid-19 dan telah dirawat di RSUP Adam Malik Medan sejak 24 April 2020," kata Daniel.

baca juga: Jateng Digelontor Bawang Putih Picu Anjloknya Bawang Lokal

Daniel mengingatkan bahwa penyebaran Covid-19 di kota Pematangsiantar belum usai dan harus tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kami mengimbau dengan sangat untuk seluruh warga Pematangsiantar untuk tetap dirumah dengan mengikuti protokol kesehatan," imbaunya. (OL-3)

BERITA TERKAIT