04 May 2020, 06:34 WIB

Klub Serie A Diizinkan Latihan Mulai Hari ini


Akmal Fauzi | Sepak Bola

SELURUH klub Serie A dapat kembali ke tempat latihan mereka mulai hari ini, Senin (4/5) setelah diberikan lampu hijau oleh pemerintah Italia. Pemerintah Italia awalnya memutuskan bahwa hanya olahraga individu yang akan diizinkan untuk memulai kembali latihan hari ini. Sementara untuk latihan sepak bola secara kelompok atau tim, harus menunggu hingga 18 Mei.

Menteri Dalam Negeri Italia, Vincenzo Spadafora, telah mengirimkan surat kepada otoritas lokal untuk mengizinkan atlet, termasuk pemain klub Liga Serie A Italia, mulai melakukan latihan. Namun demikian, latihan masih dalam batas perorangan.

"Atlet dan non-atlet, (baik) yang dalam disiplin non perorangan, seperti warga negara lainnya, diizinkan melakukan aktivitas olahraga secara individu. Di area pribadi dan publik, dengan menghormati jarak keamanan antar orang sekurang-kurangnya dua meter dan menghormati larangan berkumpul dalam bentuk apapun,” kata Spadafora.

Keputusan itu diambil setelah pemerintah Italia mendapat kritik dari majelis regional Emilia Romagna. Empat tim di wilayah itu, Sassuolo, SPAL, Bologna dan Parma diizinkan majelis regional untuk kembali berlatih mulai 4 Mei. Pada hari Sabtu, Sassuolo menjadi tim pertama yang mengkonfirmasi bahwa mereka akan kembali ke sesi latihan.

baca juga: Ronald Koeman Jalani Operasi Jantung

Serie A telah ditunda sejak 9 Maret lalu akibat wabah virus korona (covid-19). Baik otoritas liga dan federasi (FIGC) menginginkan musim segera digulirkan namun pemerintah belum memberi izin kapan pertandingan bisa dilaksanakan.(OL-3)


 

BERITA TERKAIT