03 May 2020, 23:15 WIB

10 Tenaga Medis di Kudus Positif Covid-19


Akhmad Safuan | Nusantara

KASUS covid-19 di Kabupayen Kudus, Jawa Tengah bertambah setela 10 tenaga medis dinyatakan  positif korona berdasarkan hasil tes swab. Ke-10 tenaga medis yang terdiri dari enam perempan dan dua laki-laki itu dijemput Tim Gugus Tugas Covid-19 Kudus dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mejalani perawatan dan isolasi.

Delapan diantaranya dirawat di RS Mardi Rahayu, Kudus. Sedangkan dua lainnya dirawat di sebuah rumah sakit di Semarang, karena posisi pasien tersebut berada di kota itu.

"Mereka dalam kondisi baik dan tidak mengalami gejala sepeti sesak, batuk dan demam, rapi karena hadil test swab menunjukan positif  covid-19 maka dilakukan perawatan lebih intensif," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kudus, Andini Aridewi, Minggu (3/5).

Menurut Aridewi, kesepuluh tenaga medis tersebut yakni perempuan berasal dari Kecamatan Jati dengan usia 32, 34, 35, dan 48 tahun serta dari Kecamatan Bae berusia 40 tahun.

Selain itu, ujar Andini, tenaga medis berasal dari Kabupaten Demak dengan usia 43 tahun, berikut dua laki-laki berasal dari Kabupaten Demak berusia 23 dan 27 tahun. "Dua tenaga medis lainnta berasal dari Semarang berusia 41 dan 50 tahun," imbuhnya.

Dalam upaya pencegahan, lanjut Aridewi, saat ini tim sedang melakukan pelacakan (tracking) terhadap warga lain yang sempat berhubungan dengan tenaga medis tersebut, karena kesepuluh tenaga medis itu juga terkena korona setelah menangani pasien. "Dengan tambahan 10 tenaga medis ini, mala di Kudus sudah 36 kasus terkonfirmasi Covid-19," ujar  Aridewi. (R-1)

BERITA TERKAIT