03 May 2020, 21:37 WIB

Tren Penurunan Pelanggaran PSBB Di Jakarta Berlanjut


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

PELANGGARAN kebijakan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta terus menurun di tengah pandemi korona (covid-19).

Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan masih ada beberapa masyarakat yang tidak peduli adanya PSBB.

"Kami seluruh gugus tugas tidak pernah berhenti unuk menyadarkan masyarakat bahwa pandemi adalah musuh bersama," ujar Yusri kepada Media Indonesia, Minggu (3/4).

Untuk mengingatkan bahaya korona kepada masyarakat, Yusri mengatakan harus pelan-pelan agar tak terjadi pelanggaran selama PSBB.

Baca juga : Terjaring Razia, 44 PMKS Dibawa ke GOR Cengkareng

"Masih ada yang tidak pakai masker, seperti beberapa tempat penduduk. Kita ingin ada partisipasi masyarakat untuk memgingatkan bahwa covid-19 adalah musuh bersama,"ujar Yusri.

"Kita harus ikut kebijakan pemerintah dan menyadarkan masing-masing pribadi bahaya korona. Kita tak pernah berhenti mengingatkan," tambahnya.

Selain itu, Yusri terus mengingatkan selama PSBB masyarakat wajib menerapkan standar kesehatan seperti penggunaan masker dan mengurangi jumlah penumpang 50 persen untuk kendaraan pribadi maupun angkutan umum (OL-7)

BERITA TERKAIT