03 May 2020, 17:15 WIB

Bayer Leverkusen Yakin Bundesliga Dilanjutkan Bulan ini


Akmal Fauzi | Sepak Bola

LIGA sepak bola profesional Jermna, Bundesliga musim ini belum bisa dipastikan kelanjutannya lantaran belum turunnya izin dari pemerintah. Namun, Direktur Olahraga Bayer Leverkusen Simon Rolfes yakin Bundesliga bisa kembali digelar pada Mei ini.

Sebelumnya, pihak Bundesliga berharap pemerintah bisa mengambil keputusan pada 30 April. Namun, pertemuan dengan klub ditunda hingga Rabu (6/5).

“Yang terpenting kami mendapat tanggapan dari pejabat terkait konsep memainkan pertandingan tanpa penonton. Mereka (pemerintah) berpikir kami akan melakukannya,” kata Rolfes.

Baca juga : Hanya Bayern Muenchen yang Bisa Membuat Mourinho Menangis

“Beberapa pekan ke depan kita akan melihat keputusan yang ada. Saya tidak tahu pasti kapan (kompetisi dilanjutkan), tetapi kami berharap bisa bermain di Mei, pada pertengahan atau di akhir, kami tidak tahu,” lanjutnya.

Saat ini, Bayern Muenchen memimpin klasemen unggul empat poin dari Borussia Dortmund. Sementara Leverkusen ada di posisi lima mengejar satu tempat ke Liga Champions. Masih ada sembilan pertandingan untuk menyelesaikan musim ini.

Bundesliga harus diselesaikan pada 30 Juni karena perjanjian dengan pihak sponsor dan penyiaran. Sempat ada wacana kompetisi dilanjutkan 9 Mei. Namun, tanggal 16 Mei atau 23 Mei diyakini jadi tanggal yang realistis untuk memulainya. (BBC/OL-7)

BERITA TERKAIT