03 May 2020, 17:03 WIB

Australia Tawarkan diri Jadi tempat Lanjutan Liga Primer Inggris


Akmal Fauzi | Sepak Bola

KONIDISI pandemi covid-19 di Inggris yang belum mereda membuat nasib Liga Primer hingga saat ini belum dipastikan kapan bisa dilanjutkan. Kemudian muncul tawaran agar kompetisi dilanjutkan di luar benua.

Australia menawarkan agar Liga Primer bisa melanjutkan laga tersisa musim ini di salah satu wilayahnya, yakni di Perth.

“Saya sudah berdiskusi dengan klub Liga Primer dan mereka suka gagasan itu. Saya sudah berbicara dengan staf pemerintahan dan mereka antusias mendengarnya. Kami akan berbicara lagi pekan ini. Semuanya aman di sini,” kata Gary William, seorang agen asal Inggris.

Australia bukan menjadi wilayah yang bebas covid-19. Namun, kasus di Australia jauh lebih sedikit dibandingkan Inggris yang mencapai 184 ribu kasus.

Dari laporan, infeksi covid-19 di Australia kurang dari 7.000 kasus dan 93 korban meninggal.

Baca juga : Liga Primer Harus Ikuti Petunjuk Pemerintah

Senator Perth, Glenn Sterle mengatakan siap membantu Inggris untuk menyelesaikan kompetisi dengan menyediakan tempat bertanding.

“Di sini kami hampir tidak menemukan kasus positif virus korona dalam beberapa hari terakhir. Hanya beberapa orang saja yang sedang dikarantina. Ketika karantina selesai, kami siap,” kata Glen.

“Saat Gary pertama kali mengatakan itu, saya pikir itu ada gagasan yang luar biasa. Saya senang dia bisa mendapatkan respons juga dari beberapa orang mengenai idenya ini. Perth adalah pusat olahraga di Australia, udaranya di sini bagus,” lanjutnya.

Perth kerap menjadi tempat klub-klub Liga Primer menjalani pramusim. Ada empat stadiun yang bisa dipakai, Optus Stadium, Perth Oval, Joondalup Arena dan WACA. (Goal/OL-7)

BERITA TERKAIT