04 May 2020, 11:00 WIB

Rumah "The Conjuring" Dibuka untuk Tur Online


Galih Agus Saputra | Weekend

JIKA seniman menggalang dana untuk covid-19 dengan menggelar konser virtual maka sekelompok para normal menggalang dana dengan membuka tur virtual daring (online) rumah "The Conjuring". Tur daring yang akan dilakukan mulai 9 Mei 2020 itu akan dibuka melalui the Dark Zone TV, platform yang didirikan oleh sekumpulan paranormal, psikolog, fotografer, dan penulis penyuka hal-hal gaib.

Dilansir ladbible.com, tiket tur itu sudah dijual sejak Jumat (1/5) dengan harga US$ 4,99 atau sekitar Rp74ribu untuk sesi 24 jam. Tersedia pula akses tur selama seminggu dengan harga US$19,99 atau sekitar Rp283 ribu. Sebagian hasil penjualan tiket ini nantinya akan disumbangkan ke badan amal untuk membantu tenaga medis dan penanganan wabah covid-19. 

Rumah yang diangkat di film "The Conjuring" (2013) merupakan rumah pertanian di Harrisville, Rhode Island, Amerika Serikat. Kisah horor di rumah ini mencuat tahun 70-an ketika keluarga Perron yang baru saja pindah ke sana mengalami teror tak kasat mata yang mengerikan. Kengerian terkait rumah yang dibangun tahun 1736 itu nyatanya telah berlangsung delapan generasi yang menyangkut pula kematian sejumlah orang.

Pada 2019, rumah itu memiliki pemilik baru, Cory dan Jennifer Heinzen. Pasangan yang memang berprofesi sebagai paranormal ini mengaku jika kejadian mistis masih mereka alami hingga kini. Namun, kejadian-kejadian berupa pintu yang diketuk, terbuka sendiri, maupun suara langkah kaki, tidak membuat mereka ingin pergi. Justru mereka bersemangat untuk membagi fenomena-fenomena itu kepada masyarakat lewat tur online tersebut. (M-1)


 

BERITA TERKAIT