03 May 2020, 12:28 WIB

Jumlah Pasien Covid-19 Sembuh di Babel Meningkat


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

JUMLAH pasien covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang dinyatakan sembuh hingga saat ini sebanyak 4  orang, tiga orang di antaranya dari Belitung. Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mengatakan Belitung merupakan kabupaten terbanyak positif covid-19, dengan 4  kasus terkonfirmasi.

"Belitung ini kasus pasien positifnya ada 4 orang, tetapi angka  kesembuhanya terbilang tinggi di antara daerah lain di Babel. Sebab yang sembuh sudah ada 3 orang dan tinggi 1 orang lagi dalam perawatan," kata Erzaldi. Minggu (3/5).

Hal ini, menurut Erzaldi menunjukan ketekukan dan kegigihan tim medis di Belitung untuk menyebutkan pasien covid-19 ini tinggi.

"Bukan hanya tim medis dan dokter saja, tetapi peran dari pasien untuk sembuh patut kita apresiasi,"ujarnya.

Sedangkan untuk pasien lain yang suda dinyatakan sembuh adalah pasien dari Kabupaten Bangka Selatan. 

"Untuk pasien positif asal Basel ini, berkat tim medis juga sudah dinyatakan sembuh," ungkap dia.

Untuk itu, ia mengingatkan kepada pasien-pasien positif lainya jangan pasrah dan berkecil hati, sebab pasien covid-19 ini bisa disembuhkan.

"Jangan panik tetap semangat, yakinlah pasti sembuh,"tuturnya.

baca juga: Sekolah Belanja Pulsa Rp30 Juta Untuk UAS Daring

Jumlah pasien positif covid-19 di provinsi Babel hingga saat ini 20 orang, tersebar di Belitung 4 orang, Bangka Selatan 2 orang, Bangka 3 orang, Pangkalpinang 3 orang, dan 8 orang ABK kapal tengker pertamina yang bersandar di Bangka Barat. Dari 20 orang tersebut 1 meninggal dan 4 dinyatakan sembuh.(OL-3)

BERITA TERKAIT