03 May 2020, 08:52 WIB

Pemkot Jaktim Bagikan Bansos Susulan ke Warga Cawang


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

BANTUAN sosial (bansos) dari Pemprov DKI Jakarta terus digelontorkan. Kali ini bansos diberikan ke warga Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Paket bansos susulan ini diberikan oleh Pemkot Jakarta Timur. Dilansir dari instagram Kominfotik Jakarta Timur, Lurah Cawang Didik Diarjo menyebut ada 234 KK yang menerima paket sembako tersebut.

"Bantuan itu merupakan lanjutan bansos yang pertama, lantaran sebagian warga belum mendapatkannnya, jadi kita data kembali yang belum dapat kemarin,” kata Didik, Minggu (3/5).

Sebelumnya, penyaluran bansos tahap pertama diklaim berhasil oleh Gubernur Anies Baswedan yang mencapai 98,4% sasaran ke warga dengan benar. Sisanya 1,6% yang salah sasaran ke warga  ternyata orang mampu, sudah pindah atau bahkan sudah meninggal dunia

baca juga: Waktu Sempit Penyebab Penyaluran Bansos DKI Amburadul

Dalam Keputusan Gubernur nomor 386 Tahun 2020 tentang Penerima Bantuan Sosial Bagi Penduduk yang rentan terdampak covid-19 dalam pemenuhan kebutuhan pokok selama pelaksanaan PSBB di Provinsi DKI Jakarta, disebutkan 1.194.633 kepala Keluarga penerima bantuan sosial. Satu paket sembako dibandrol Rp149.500. Isi paket sembako yang diberikan berupa beras 5 kilogram 1 karung, 2 kaleng sarden kecil, minyak goreng 0,9 lt 1 pouch, biskuit 2 bungkus, 2 masker kain, dan 2 sabun mandi batang. Tanpa uang tunai. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT