03 May 2020, 07:56 WIB

Jumlah OTG dan ODP di Raja Ampat Naik


Martinus Solo | Nusantara

JUBIR Satgas Covid-19 Kabupaten Raja Ampat,  Papua Barat, dr Rosenda melaporkan jumlah orang tanpa gejala (OTG) dan orang dengan pemantauan (ODP) meningkat.

"OTG sebanyak 70, didapatkan dari hasil tracing riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif dan 1 ODP baru dari wilayah puskesmas Waisai," kata Rosenda, Miggu (3/5).

Sebelumnya jumlah OTG 30, ada penambahan 40 OTG sehingga total per hari ini Minggu,(3/5) sebanyak 70. Kemudian jumlah ODP 76 bertambah satu orang menjadi 77 kasus.OTG dan ODP ini terus dipantau oleh tim satgas. Dan sebagian dari mereka melakukan karantina mandiri, dan sebagian menempati ruang karantina yang dipersiapkan oleh pemkab, yakni di Gedung Dharma Wanita Waisai. 

baca juga: Kondisi 15 Pasien Positif Covid-19 di Klaten Stabil

"Bisa melakukan karantina mandiri di rumah, kalau tidak mampu maka pemkab akan bantu fasilitasi. Mereka dipantau setiap hari dan sudah ada daftar namanya. Tim sudah edukasi, menjelaskan kepada OTG, ODP apa yang harus dilakukan di rumah, termasuk physical distancing dengan anggota keluarga," jelas Rosenda. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT