03 May 2020, 05:40 WIB

Polisi Terus Ungkap Jaringan Teroris


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Politik dan Hukum

KEPOLISIAN Republik Indonesia (Polri) terus melakukan pengembangan tertangkapnya beberapa teroris beberapa waktu belakangan. Pengembangan dilakukan untuk membongkar jaringan para teroris yang telah ditangkap.

"Mengenai teroris kelompok dari mana sedang didalami. Sampai saat ini masih menunggu info dari Densus 88," ujar Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada Media Indonesia, Sabtu (3/5).

Argo pun menjelaskan bahwa Polri dan jajaran terus melakukan pencegahan atau preventif terhadap gangguan yang ada di masyarakat, khususnya aksi terorisme.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri menangkap beberapa orang yang diduga terlibat jaringan teroris. Selain menangkap teroris di Surabaya dan Sidoarjo, Densus 88 menangkap tiga orang terduga teroris di sebuah toko ikan hias di Serang, Banten, pada 28 April silam.

Selain itu, tim Densus 88 juga menangkap terduga teroris berinisial MH (54) di sebuah perumahan di Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (26/4). Densus 88 juga menangkap terduga teroris berinisial J di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/4). (R-1)

BERITA TERKAIT