03 May 2020, 04:15 WIB

Sassuolo, Parma, Bologna Pekan Depan Gelar Latihan


Antara | Sepak Bola

SASSUOLO akan menjadi tim Seri A pertama yang mengumumkan bakal kembali menggelar sesi latihan di fasilitas klub Senin (4/5) setelah pelarangan aktivitas dampak pandemi Covid-19. Keputusan itu mendahului disetujuinya protokol kesehatan yang diajukan federasi sepak bola Italia, FIGC, ke pemerintah Italia sebagai pendampingan guna memulai kembali aktivitas klub dan kompetisi di negara itu.

Akan tetapi provinsi Emilia-Romagna, tempat Sassuolo bermarkas, sudah mengeluarkan keputusan bahwa klub-klub olahraga profesional sudah diizinkan melanjutkan aktivitas dengan catatan tetap menjalani protokol kesehatan seperti menjaga jarak.

"US Sassuolo Calcio mengumumkan mulai Senin 4 Mei, para pemain diizinkan menggunakan fasilitas Mapei Football Center untuk sesi latihan individual," demikian pernyataan laman resmi Sassuolo, Sabtu (2/5).

"Para pemain hanya diperbolehkan menggunakan fasilitas lapangan sembari menerapkan praktik jaga jarak. Mereka dilarang memakai fasilitas seperti ruang ganti, gym maupun kantor," tulis pernyataan yang sama.

Sassuolo menjelaskan sesi latihan individual itu akan dilangsungkan pada pagi Senin-Jumat menggunakan tiga lapangan dengan jatah enam atlet atau satu pemain tiap setengah lapangan per jamnya. Sesi latihan individual itu tidak akan didampingi staf pelatih teknis tetapi dipantau oleh tim medis darurat.

Dua klub Seri A lainnya yang bermarkas di Provinsi Emilia-Romagna, Bologna dan Parma, juga akan segera menggelar latihan. Dalam pengumuman di laman resminya, Parma tidak menyebutkan secara spesifik kapan akan menggelar latihan namun mengisyaratan pekan depan sebagai dimulainya fasilitas klub bisa diakses lagi oleh pemain.

"Mulai pekan depan, pemain tim utama bisa memakai fasilitas Pusat Latihan Collechio untuk aktivitas individual, sesuai pilihan pribadi," jelas laman resmi Parma.

Sedangkan Bologna dalam laman resminya menyebutkan pihak klub baru memberi izin para pemain mengakses fasilitas pusat latihan mulai Selasa (5/5). "Pemain hanya diperbolehkan menggunakan lapangan berlatih dengan menerapkan praktik jaga jarak," tulis pernyataan laman
resmi Bologna. (R-1)

 

BERITA TERKAIT