03 May 2020, 02:20 WIB

Cristiano Ronaldo Ingin Lampaui Rekor Pele


Widhoroso | Sepak Bola

BINTANG Juventus Cristiano Ronaldo ternyata memiliki targat pribadi dalam karier sepak bola yang dilakoni. Kapten timnas Portugal itu bertekad memecahkan rekor gol legenda Brasil Pele dan menjadi pesepakbola terbaik sepanjang sejarah.

Hal itu diungkapkan mantan pemain Manchester United Gary Neville. Selama enam tahun, Neville bermain bersama Ronaldo membela nama Setan Merah.

"Ia memiliki keinginannya kuat menjadi menjadi yang terbaik di dunia. Ronaldo adalah salah satu dari sedikit pemain yang pernah menjadi rekan saya yang akan mengumumkan kepada publik setiap trofi penting baginya," ungkap Neville.

Selama 18 tahun kariernya di sepak bola profesional, Ronaldo memang telah meraih berbagai trofi dan penghargaan bergengsi. Ronaldo, 35,  meraih tiga gelar Liga Primer, dua trofi La Liga, satu scudetto Seri A, serta liga Liga Champions bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Bersama Portugal, Ronaldo merebut gelar juara Euro 2016. Ronaldo juga telah lima kali mendapat penghargaan  Ballon d'Or.  

Neville mengatakan saat masih berada di Manchester United, Ronoldo bekerja keras untuk mengasah keahliannya di Old Trafford. Ia yakin,  mantan rekan itu saat fokus pada mengejar rekor Pele. Saat ini, Pele yang membawa Brasil tiga kali menjadi juara dunia, memegang rekor pencetak gol terbanyak di dunia dengan 1283 gol dalam 1363 pertandingan.

"Apa yang dia lakukan selama bertahun-tahun benar-benar luar biasa. Ronaldo hanya ingin menjadi yang terbaik di dunia. Saya pikir dia punya ambisi melampaui catatan Pele. Ronaldo ingin menjadi yang terhebat sepanjang masa dan itu adalah satu-satunya tujuannya," ungkap Neville. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT