03 May 2020, 02:05 WIB

James: Jangan Bandingkan Saya Dengan Bale


Widhoroso | Sepak Bola

DANIEL James saat ini menjadi rising star di timnas Wales. Pemain berusia 22 tahun yang kini membela Manchester United tersebut diyakini akan menjadi tulang punggung timnas Wales di masa mendatang.

Sebagai pemain sayap, James memiliki kecepatan untuk melakukan penetrasi ke pertahanan tim lawan. Banyak yang menyebut gaya permainan James mirip dengan seniornya di timnas Wales, Gareth Bale.

Namun, James menolak jika dirinya dibanding-bandingan dengan pemain Real Madrid tersebut. Walau demikian, ia mengakui Bale merupakan pemain yang menjadi inspirasi dirinya.

"Anda tidak bisa membandingkan saya dengan dia. Bermain dengannya di timnas Wales merupakan hal luar biasa. Bagi siapa pun yang tidak mengenalnya, dia benar-benar sosok yang baik," jelasnya.

"Tetapi untuk dibandingkan dengannya terlalu berlebihan. Apa yang dia lakukan dalam kariernya, sungguh hal menakjubkan. Pemain seperti dia adalah yang Anda cari, tapi saya pikir dibandingkan dengannya agak konyol," tambahnya

James mengaku juga senang juga mendapat kesempatan bermain bersama salah satu idola masa kecilnya, Juan Mata di Manchester United. Diakui James, pemain asal Spanyol itu tidak hanya menjadi panutan di lapangan, namun juga membantunya saat pertama kali tiba di Old Trafford.

"Ketika saya pertama kali bertemu dengannya, dia datang dan duduk di sebelah saya di ruang ganti dan berkata, 'Saya tahu ini adalah langkah besar bagimua. Jika kami perlu sesuatu di sini, ini nomor saya. Jika perlu berbicara tentang apa pun, saya asa disini.' Itu jelas bagus untuk saya," ungkap James. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT