02 May 2020, 23:54 WIB

Dapat Masker Gratis, Warga Kayumanis: Lumayan


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

WARGA Kayumanis II Utan Kayu Utara, Jakarta Timur, mendapat masker kain gratis.

Pemberian yang diserahkan oleh Ketua RT tersebut diberikan setelah Gubernur Anies Baswedan menyebut bakal membagikan masker ke tiap warga yang ada di Jakarta.

Dinda, warga yang menerima masker tersebut menceritakan, saat hendak mengambil makanan dari ojek daring, ketua RT mendatangi dirinya. Menggunakan masker, ketua RT langsung menyerahkan dua buah plastik yang masing-masing berisikan dua masker.

"Lumayan ada masker ini untuk saya pakai saat bekerja. Ada empat masker tadi," kata Dinda kepada Media Indonesia, Jakarta, Sabtu (2/5).

Baca juga: Dikritik Dewan Adat Papua, Billy Mambrasar: Saya Tetap Bekerja

Saat ini DKI tengah memproses distribusi sekitar 20 juta masker untuk dibagikan ke seluruh masyarakat Jakarta.

Dilansir dari Instagram Pemprov DKI Jakarta, pembagian masker gratis dijadwalkan pada 29 April sebanyak 1,5 juta masker, 2 Mei sebanyak 8,5 juta masker, 16 Mei sebanyak 5 juta masker, dan terakhir 23 Mei sebanyak 5 juta masker.

Baca juga: 523 Kendaraan Nyaris Mudik dari Tangerang

Warga diwajibkan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. Menurut Gubernur Anies Baswedan, hal itu satu alat paling efektif untuk cegah penularan virus korona atau covid-19.

Warga harus selalu waspada, pasalnya ada warga yabg tanpa sadar menjadi silent carrier virus tersebut atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Anies juga meminya masyarakat yang tidak terjangkit covid-19 atau dalam kondisi sehat juga harus pakai.

"Kami berharap ke seluruh keluarga lebih serius sampai tuntas PSBB ini. Makin disiplin kita, makin cepat selesai. Makin tidak disiplin, makin lama ini selesainya," kata Anies di Gedung Balai Kota Jakarta, Jumat (1/5). (X-15)

BERITA TERKAIT