02 May 2020, 23:55 WIB

Jumlah kasus Sembuh Covid-19 di Sumbar Bertambah


Yose Hendra | Nusantara

HINGGA Sabtu (2/5), angka kesembuhan positif Covid-19 di Sumatra Barat menjadi 30 kasus. Sementara angka positif bertambah 10 orang, sehingga menjadi 182 kasus.

"Dengan penambahan 10 orang tersebut, jumlah yang positif saat ini menjadi 182 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Sabtu (2/5).

Jasman mengatakan, penambahan tersebut berasal dari 3 daerah, yakni Kabupaten Dharmasraya, Kota Payakumbuh, dan Kabupaten Agam. "Rinciannya, 7 orang dari Dharmasraya, 2 orang dari Kota Payakumbuh dan 1 orang dari Padang Tarok Baso Kabupaten Agam," ujarnya.

Hingga kini, tinggal 6 daerah di Sumbar yang masih hijau alias belum ada kasus positif Covid-19. Enam daerah hijau itu adalah, Kabupaten Agam, Limapuluh Kota, Solok Selatan, Sijunjung, Kota Solok, dan Sawahlunto.

Sedangkan 14 kota/kabupaten lainnya yakni Kota Padang, Bukittinggi, Pariaman, Payakumbuh, Padang Panjang, Kabupaten Pesisir Selatan, Padang Pariaman, Pasaman, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Dharmasraya, dan Kabupaten Solok telah ditemukan kasus Covid-19. (R-1)

BERITA TERKAIT