03 May 2020, 00:35 WIB

Goma Samon


MI | Humaniora

GOMA Samon merupakan salah satu dari sajian berkonsep curated bowl dari Supergrain di Mal Grand Indonesia. Selain miso-torched salmon yang kaya protein, sajian ini adalah super soba yang merupakan mi khas Jepang yang dibuat dari tepung gandum, blist cherry tomato, chai sweet potato, serta edamame yang dilengkapi dengan saigon kick sauce.

Ikan salmon memang sudah dikenal sebagai sumber protein yang baik dan juga kaya vitamin. Salah satunya vitamin B6 yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Namun, cara masak yang tidak tepat dapat merusak kandungan vitamin itu.

Supervisor Supergrain, Nico, mengatakan bahwa cara masak itu juga diperhatikan. “Karena kami mengusung konsep sehat dan enak, salmon dimasak dengan dimarinasi, kemudian diasap selama 15 menit, dioven 10 menit dan di-torched untuk memberikan aroma istimewa,” katanya, beberapa waktu lalu.

Untuk memastikan kesegaran, setiap menu dimasak dengan porsi kecil dan koki akan mengolah kembali kembali ketika persediaan hampir habis. Demi kesehatan pula, tidak ada menu yang digoreng dengan minyak banyak, hanya sedikit minyak zaitun, tanpa pengawet dan penyedap buatan. Setiap sajian juga dibuat dengan memperhitungkan keseimbangan komposisi antara karbohidrat, protein, dan sayuran. (M-1)

BERITA TERKAIT