02 May 2020, 22:52 WIB

Konvoi Kelulusan, Puluhan Siswa di Karanganyar Diamankan Polisi


MI/Widjajadi | Nusantara

PETUGAS Polres Karanganyar mengadang dan mengamankan puluhan siswa SMA dari sejumlah sekolah di Karanganyar, Jawa Tengah, yang merayakan pengumuman kelulusan Sabtu (2/5) sore.

Para pelajar itu menggelar konvoi di jalanan setelah mengetahui kelulusan melalui pengumuman online.

"Hasil pendataan anggota di lapangan ada 30 pelajar yang kami amankan saat melakukan konvoi dan berkerumun di pinggir jalan melakulan coret-coret seragam sekolah," papar Kasatlantas Polres Karanganyar AK Dewi Endah Utami.

Baca juga: Terdampak Korona, Guru Honorer di Lampung Beralih Jualan Cilok

Menurut dia, puluhan pelajar diamankan serentak di daerah Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, dalam operasi anggota Satlantas dan tim Polres Karanganyar pukul 16.30 WIB.

Yang memprihatinkan, ujar dia, puluhan pelajar tidak bisa menunjukkan surat kendaraan dan menggunakan knalpot modifikasi.

"Kita periksa semua tidak ada SIM dan STNK, pakai knalpot brong. Kami langsung amankan motor ke kantor Satlantas Polres Karanganyar," imbuh Dewi.

Dia menjelaskan, petugas sebenarnya telah melakukan penyekatan sejumlah ruas jalan. Akan tetapi, para pelajar kemudian konvoi di sejumlah jalan desa untuk menghindari petugas.

Puluhan siswa SMA yang konvoi di jalan desa di Karanganyar, Jateng, Sabtu (2/5).

BERITA TERKAIT