02 May 2020, 21:19 WIB

Polisi yang Hobi Offroader Jadi Dirpol Air Baharkam Polri


Muhamad Fauzi | Politik dan Hukum

POLISI yang aktif sebagai pereli dan offroader sebagai hobi, Kombes Pol Mohammad Yassin Kosasih dapat promosi jabatan. Dia masuk dalam gerbang mutasi besar-besaran yang dilakukan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Sebelumnya, Kasubdit Patroli Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Kombes Pol M. Yassin Kosasih termasuk jajaran perwira yang promosi dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1383/V/KEP/2020 yang dikeluarkan Mabes Polri Jumat, 1 Mei 2020 kemarin. Dia dipercaya sebagai Direktur Pol Air Baharkam Polri.   
 
Dengan promosi jabatan menjadi Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, secara otomotis Yassin Kosasih akan menyandang pangkat bintang satu di pundaknya ( Brigadir Jenderal Polisi). Sebab, posisi Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri merupakan jabatan Perwira Tinggi (Pati) bintang satu.

Lulusan Akpol 1991 ini merasa bersyukur dan terima kasih, promosi yang diberikan pimpinan kepada dirinya merupakan amanah yang luar biasa.

Baca Juga: Ada 100 Ton CBP Beras Disiapkan untuk PSBB Karawang

“Tanggung jawab menjaga perairan Indonesia merupakan amanah yang luar biasa yang harus dilakukan dengan kerja keras dan penuh dedikasi,” ungkap Yassin Kosasih dalam pesan Whatsapp nya, Sabtu (2/5)

Menjaga perairan Indonesia, menurut Yassin Kosasih, bukan perkara mudah karena Indonesia negara kepulauan yang memiliki wilayah laut yang sangat luas.. Namun hal itu  merupakan sebuah tantangan yang harus diatasi dengan semua kemampuan yang ada.

“Laut dan perairan yang luas tentu memiliki potensi kerawanan tindak kejahatan. Sesuai perintah Pak Kapolri melalui Pak Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto kita harus mencegah gangguan keamanan yang berpotensi merugikan negara,” ujar Yassin.

Sebelumnya, di Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Kabupaten Bekasi, Desember 2019 lalu, Kombes Pol Yassin Kosasih berhasil menjadi juara satu kelas M2. Dia berlomba dengan bendera tim Jangkar Biru Indonesia.

Kombes Pol Yassin Kosasih dengan navigator Haryasandi mengenderai Mitsubishi Evo VI (sedan 4WD non-homologated) di akhir musim, akhirnya berhasil menjadi juara umum. (OL-13)

Baca Juga: Sempat Naik Tajam, Pertumbuhan Covid-19 di Jakarta Turun Hari Ini

Baca Juga:  Boy Rafli Amar Jabat Kepala BNPT

BERITA TERKAIT