02 May 2020, 21:01 WIB

Tiga Kriteria Smartphone Andal Sertai Aktivitas di Rumah Saja


Mediaindonesia.com | Teknologi

PANDEMI covid-19 membuat kita menghadapi berbagai tantangan, salah satunya, tetap di rumah saja. Ponsel pintar (smartphone) pun menjadi sangat penting untuk membuat semua orang saat ini tetap terkoneksi dan memenuhi kebutuhan komunikasi, gaya hidup, maupun finansial walau secara digital. Bagaimana kriteria ponsel pintar yang bisa dijadikan andalan untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut?

Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, menjelaskan, ada tiga aspek utama yang harus diperhatikan dalam memilih smartphone. Yaitu, performa luar biasa pada perangkat keras, perangkat lunak, dan konten. Ia pun mencontohkan Oppo Find X2, perangkat flagship dari Oppo yang didesain dengan memperhatikan ketiga aspek tersebut.

Baca juga:Selama Pandemi Covid-19 Pengguna Spotify Meroket

Find X2 Pro memiliki layar canggih. Dengan kecepatan refresh yang tinggi hingga 120Hz, tampilan video dipastikan halus dan jelas. Layar pada Find X2 Pro terbuat dari 100% P3 WCG dengan kualitas setara industri film, mendukung tampilan QHD+, dan mampu menampilkan lebih dari 1 miliar warna, yang dilengkapi dengan sertifikasi HDR 10+. Layar ini mendapatkan skor A+ dari DisplayMate serta sertifikasi Eye Comfort dari TÜV Rheinland.

Find X2 Pro juga dilengkapi dengan chip unggulan Qualcomm Snapdragon 865 serta chip yang mendukung enkripsi perangkat keras Widevine L1 dan HDCP2.2. Oppo Find X2 Pro memastikan bahwa pengguna memiliki teknologi yang tepat untuk menikmati konten HDR berkualitas tinggi serta melindungi hak cipta video.

Selain itu, lanjut Patrick, operating system ColorOS pada smartphone ini memungkinkan pengguna menikmati beberapa fitur dan aplikasi yang diperlukan selama masa di rumah saja. Seperti, focus mode yang memungkinkan pengguna untuk mengatur waktu tenang sehingga meningkatkan konsentrasi terhadap hal-hal yang sedang dikerjakan dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan.

Lalu, ada Digital Wellbeing App yang berguna untuk memantau lamanya penggunaan smartphone setiap harinya dan mengingatkan pengguna untuk beristirahat apabila sudah terlalu lama menghabiskan waktu menggunakan smartphone mereka.

Baca juga:Usai Pandemik, Bisnis Perhotelan Lewat Aplikasi Akan Moncer

“Ada pula Oppo browser dan wallpaper. Fitur ini menyediakan informasi penting terkait covid-19 yang terus diperbarui secara real-time, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi terpercaya dengan mudah dan terhindar dari berita palsu atau hoaks,” pungkas Patrick. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT