02 May 2020, 19:40 WIB

Barcelona Akan Cuci Gudang, Hanya Tiga Pemain Ini yang Bertahan


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

BARCELONA  dikabarkan siap melepas beberapa pemain kunci untuk mendapatkan dana segar sekitar 70 juta euro sebelum 30 Juni.

Pada awal musim ini, Barcelona telah menargetkan 120 juta euro dari hasil penjualan pemain. Beberapa pemain yang dilepas musim lalu seperti Malcom, Carles Perez, Coutinho, dan lima pemain lain masih berkisar 54 juta euro. Nilai itu masih jauh dari harapan dan pihak klub ingin melepas pemain saat bursa transfer akan dibuka.

Meski bursa transfer musim panas belum tahu kapan akan bergulir, pihak klub terus sibuk di belakang layar demi mencapai target pemasukan klub dari penjualan pemain.

La Blaugrana-julukan Barcelona akan membuka negosiasi kepada klub yang tertarik dengan Ivan Rakitic, Arthur Melo, dan Arturo Vidal. Selain itu, pemain yang kontraknya akan habis pada tahun depan, Luis Suarez dan Riqui Puig juga akan dilepas dengan harga cocok ketimbang melepasnya secara gratis ketika kontrak berakhir.

Samuel Umtiti juga dikabarkan siap dilepas dengan adanya minat dari Manchester United dan Arsenal. Wonderkid Ansu Fati yang dikaitkan dengan Borussia Dortmund juga dikabarkan siap dilepas dengan harga yang pas.

Sebenarnya Barcelona memiliki dua pemain yang siap dilepas dengan harga tinggi, yakni Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Coutinho akan dilepas dengan mahar 80 juta euro. Namun, klub yang meminjamnya saat ini, Bayern Muenchen enggan menebus harga itu. Maka dari itu, pihak klub akan menunggu klub yang mampu menebus Coutinho dan mempertahankannya hingga musim depan.

Ousmane Dembele juga serupa. Pemain asal Prancis itu memiliki banderol 105 juta euro dan Barcelona merasa tidak menemukan klub yang ingin menebus harga selangit itu,

Di balik sederet pemain yang akan dilepas, hanya ada tiga pemain yang masa depannya terjamin di Camp Nou. ESPN melaporkan, ketiga pemain itu adalah Lionel Messi, Frenkie De Jong, dan Marc-Andre ter Stegen. (mirror/marca/OL-4)

BERITA TERKAIT