02 May 2020, 18:57 WIB

UI Dapat Bantuan Alat Kesehatan dari Kantor Staf Presiden RI


mediaindonesia.com | Humaniora

UNIVERSITAS Indonesia (UI) menerima donasi paket alat kesehatan dari Kantor Staf Presiden RI, serta Ikatan Alumni Sekolah Ilmu Lingkungan dan Sekolah Kajian Strategik dan Global UI.

Paket alat kesehatan yang diterima berupa alat pelindung diri (APD) sebanyak 100 buah, google medis sebanyak 100 buah, masker medis sebanyak 5.000 buah, 2 unit USG paru alpinion cube, sarung tangan medis sebanyak 5.000 buah, 2 unit syringe pump, 2 unit infusion pump dan 250 liter cairan antiseptik. Lebih lanjut, donasi dari ILUNI SIL dan SKSG UI berupa 1.000 masker washable.

Baca juga: Survei Covid-19: Mayoritas Responden Dukung Karantina Wilayah

Paket diterima langsung Direktur Operasi Dan Pemeliharaan Fasilitas, Gandjar Kiswanto, pada Kamis, (30/4). “Seluruh paket alat kesehatan tersebut akan kami serahkan ke Rumah Sakit Universitas Indonesia,” ujar Gandjar dalam keterangan resmi, Sabtu (2/5).

Rektor UI, Ari Kuncoro, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi berbagai bentuk dukungan KSP RI, alumni dan masyarakat yang aktif mendukung UI dan RSUI dalam melawan covid-19. “Bantuan ini akan sangat berarti bagi para tenaga medis di RSUI yang tengah berjuang menangani pasien yang terinfeksi covid-19,” kata Ari.

Baca juga: Bukalapak Sediakan Jalur Khusus Pembelian Alat Kesehatan

Senada, Plt Direktur Utama RSUI, Sukamto, juga berterima kasih atas dukungan KSP RI dan alumni kepada tim medis yang berada di garis depan . “Semoga tidak lelah mendukung karena masih banyak petugas medis yang membutuhkan APD. Tentunya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam meningkatkan pelayanan bagi pasien yang membutuhkan perawatan,” imbuh Sukamto.

UI memberikan apresiasi tinggi kepada RSUI, meski baru berusia satu tahun. Sebab, RSUI dapat dengan cepat mempersiapkan tenaga dan juga fasilitas untuk perawatan bertekanan negatif dalam penanganan pasien covid-19. Saat ini, RSUI mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kota Depok sebagai RS yang penanganan covid-19. Bahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah meminta RSUI menjadi salah satu RS rujukan wilayah Jawa Barat.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT