02 May 2020, 15:23 WIB

Undip Bisa Gratiskan Uang Kuliah Tunggal Mahasiswa Influencer


Haryanto | Nusantara

UNIVERSITAS Diponegoro Semarang (UNDIP) siap membebaskan uang kuliah tunggal (UKT) bagi mahasiswa yang terdampak pandemi virus korona atau covid-19 dalam program 'Undip Lebih Peduli'.

Program itu untuk membantu mahasiswa yang orangtua mereka mengalami kesulitan finansial karena pandemi covid-19.

"Mahasiswa yang mengalami ketidakmampuan absolut atau tidak mampu bayar sekali harus menunjukkan bukti dokumen yang diperlukan bahwa mereka memang mengalami kesulitan finansial karena pandemi ini. Jika yang bersangkutan memegang Kartu Indonesia Sehat atau Kartu Indonesia Pintar, akan lebih mudah verifikasinya," kata Rektor Undip Yos Johan Utama ketika dihubungi Media Indonesia di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/8).

Baca juga: Hari Buruh, Warga Klaten yang di-PHK Dapat Sembako

Syarat untuk memperoleh UKT gratis adalah mahasiswa masih aktif di semester berjalan, memiliki minimal 4 (empat) akun media sosial yaitu Twitter, Facebook, Instagram, dan Youtube. Dan dari salah satu akun itu harus punya  minimal 2.500 follower, punya blog, dan mampu berbahasa Inggris aktif.

Baca juga: UII Pasang Wastafel Portabel di Dua Pasar

Di samping itu,mahasiswa juga harus mengisi konten di blog pribadi dan di web Undip minimal lima artikel per hari, mempromosikan di media sosial, dan sekaligus menjadi agen SEO branding Undip.

"Kedua program itu kita tempuh sebagai jaminan agar mahasiswa jangan sampai tercemaskan tentang kuliahnya di masa pandemi ini," kata Yos.

Undip, lanjut dia, juga menyiapkan ratusan lowongan kerja untuk mahasiswa yang terdampak dengan gaji yang memadai agar tetap dapat tenang berkuliah di situasi pandemi. (X-15)
 

BERITA TERKAIT