02 May 2020, 09:10 WIB

Beli Produk Ini, Konsumen Ikut Bantu Lansia Di Masa Pandemi


Gana Buana | Humaniora

ORANG lanjut usia (lansia) menjadi salah satu kelompok rentan di tengah pandemi covid-19. Hal itu pun jadi perhatian PT, Heinz ABC Indonesia yang berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan ritel modern demgan meluncurkan program Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan,

Gerakan sosial menargetkan donasi hingga Rp7,5 miliar bagi lansia. Caranya ialah dengan menyumbangkan Rp1.000 dari setiap pembelian produk Heinz ABC di sejumlah gerai retail modern.

“Sebagai salah satu merek makanan terkemuka di Indonesia, kami berkomitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Komitmen ini tidak pernah lebih kuat daripada periode menantang saat ini," kata Steven Debranbandere, Managing Director Kraft Heinz Indonesia dan Papua Nuigini dalam siaran resmi yang diterima, Sabtu (2/5).

Ia mengatakan, 'Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan' yang dibuat bertujuan untuk mendukung lansia di bulan Ramadan, di saat pandemi ini terjadi. Selain itu, pihaknya ingin untuk mengajak publik menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadan.

Baca juga : Dirilis, Protokol Korona untuk Pelaku Pangan Olahan

"Program ini sudah dimulai dari 16 April hingga 31 Mei 2020. Melalui Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadhan, Heinz ABC akan mendonasikan Rp7,5 Miliar bagi para lansia selama musim pandemi ini," kata dia.

Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh mengatakan, sebagai garda depan yang menghadapi pelanggan setiap hari, pihaknya mengaku bangga untuk menjadi bagian dari Gerakan Untuk Lansia di Bulan Ramadan yang diprakarsai oleh Heinz ABC.

Pendiri Foodbank of Indonesia (FOI), Hendro Utomo mengatakan, lansia merupakan salah satu fokus dari FOI. Mereka bergabung di gerakan sosial ini untuk memastikan bahwa semua donasi yang telah dilakukan dengan pembelian produk Heinz ABC di Alfamart, Alfa Midi, dan Indomaret diberikan kepada pihak yang tepat.

“Melalui kanal dan jaringan yang kami miliki, donasi tersebut akan disalurkan ke 8 wilayah di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Solo, DI Yogyakarta, Surabaya, dan Pasuruan,” ujar Hendro. (OL-7)

BERITA TERKAIT