02 May 2020, 10:35 WIB

Tiongkok Laporkan Satu Kasus Baru Covid-19


Nur Aivanni | Internasional

Tiongkok melaporkan satu kasus baru covid-19 pada Jumat (1/5). Angka tersebut turun dari 12 kasus baru pada hari sebelumnya. Demikian data dari otoritas kesehatan negara itu pada Sabtu (2/5).

Komisi Kesehatan Nasional (NHC) mengatakan bahwa kasus baru covid-19 adalah imported case. Kasus impor turun dari enam kasus pada sehari sebelumnya. Tiongkok melaporkan tidak ada kasus penularan lokal. Sehari sebelumnya ada enam kasus transmisi lokal.imported case, transmisi lokal

Dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (2/5), NHC juga melaporkan 20 kasus baru tanpa gejala pada 1 Mei. Sehari sebelumnya ada 25 kasus.

Baca juga: Penampilan Perdana Kim Jong-un Usai Diisukan Meninggal

Total jumlah kasus yang dikonfirmasi di negara tersebut telah mencapai 82.875. Tidak ada  kematian baru pada Jumat, sehingga jumlah korban meninggal tetap di 4.633.

Perusahaan-perusahaan, sekolah-sekolah, dan individu-individu di seluruh Tiongkok siap untuk melakukan tes covid-19 ketika negara itu mulai bangkit kembali ke kehidupan normal.

Sebelumnya, sebagian besar pengujian berfokus pada mereka yang memiliki gejala, terutama di pusat wabah kota Wuhan yang merupakan tempat virus pertama kali muncul. Kini, permintaan pengujian untuk virus covid-19 melonjak di seluruh Tiongkok. (CNA/OL-14)

BERITA TERKAIT